Kapoldasu Instruksikan Siaga

Jumat, 29 Januari 20160 komentar

Hasil gambar untuk POLDASUMedan(OPM)
Sesuai dengan penekanan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti pada Jumat (22/1) tentang “Antisipasi dan Untuk Tidak Lengah Dengan Terorisme”, Kapoldasu Irjen Pol Ngadino memerintahkan seluruh kepala satuan wilayah (Kasatwil) sejajaran Poldasu agar melakukan langkah mengantisipasi dan tidak lengah terhadap aksi terorisme.

Kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (27/1), Kapoldasu melalui Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, tindakan antisipasi itu dilakukan pihaknya karena Provinsi Sumut dianggap merupakan salah satu daerah yang berpotensi rawan terhadap teror. Hal itu yang membuat Kapoldasu membuat surat perintah tentang penjabaran tugas apabila terjadi aksi terorisme.

"Kemudian dengan distribusi C Surat Telegram Nomor : STR/26/I/2016 Tanggal 23 Januari 2016, diingatkan kembali dan diperintahkan kepada para Kasatwil sejajaran Poldasu agar mengantisipasi dan tidak lengah terhadap aksi terorisme, mengingat hasil pemetaan, wilayah Sumut merupakan daerah potensi yang rawan terhadap aksi terorisme," ujarnya.

Dijelaskan, melalui perintah itu, Kasatwil diminta tetap melakukan kegiatan Opsnal baik fungsi maupun terpadu secara maksimal. Disebutkan, sejumlah langkah yang harus diambil antara lain dengan melakukan pemetaan, deteksi secara cermat, teliti guna mengetahui perkiraan terhadap kerawanan dan ancaman aksi teroris dan pengawasan serta pemantauan secara ketat.

Ditambahkan, para Kasatwil diperintahkan untuk memberdayakan Polmas dan atau seluruh personil untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ikut serta membantu dan mendukung tugas-tugas Polri. Lalu, para Kasatwil juga diminta melakukan koordinasi dengan instansi terkait, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda.

"Para Kasatwil juga diminta melakukan upaya preventif, guna menjaga rasa aman terhadap masyarakat melalui kegiatan patroli dialogis dan lain sebagainya.

Mereka juga diperintahkan melakukan penegakan hukum termasuk penyelidikan untuk menemukan calon-calon pelaku sebagai sasaran," jelasnya.(Bar)
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website