LSM Aliansi Nasionalis Awas Jangan Sampai Rencana DPRSU Bentuk Pansus Danau Toba Jangan Disusupi Kepentingan Perusahaan Perusak Lingkungan

Rabu, 25 Februari 20150 komentar

 Hasil gambar untuk toba pulp lestari

Yousri Ketua LSM Aliansi Nasionalis Awas Pembentukan Pansus untuk penyelamatan Danau Toba oleh DPRDSU diharapkan tidak tersusupi kepentingan. Publik melihat dan menyaksikan apa yang sedang terjadi. Pencemaran atau kerusakan lingkungan oleh sejumlah perusahaan di sekitar kawasan Geopark Nasional Kaldera Toba.

 Hasil gambar untuk aqua pam danau toba

Ada kebiasan lama di DPRD Sumut biasanya tiap pembentukan  Pansus bentukan pemerintah kerap tersusupi oleh kepentingan. "Pansus bentukan Pemerintah ini bisa saja telah disusupi para pencemar lingkungan dan agen-agennya, sebab berkali-kali kita sudah mengamati ini,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah belum punya visi yang jelas atas penyelamatan lingkungan yang terkait dengan kesehatan dan dan simbiosis yang diberikan alam, terkhusus di Danau Toba.Pansus ini akan efektif dalam penyelamatan Danau Toba apabila diikuti kemauan untuk mencegah kerusakan kawasan Danau Toba.
 

Kalau pembentukan Pansus ini diikuti kemauan untuk mencegah Danau Toba dari kerusakan yang lebih parah, ya bisa saja efektif. Tapi kalau digunakan hanya sebagai kegiatan untuk menghabiskan anggaran, ya sama seperti Pansus-Pansus yang lain, tidak akan berguna.

Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website