PTPN IV Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 30 Januari 20150 komentar

 DSC_0214
Medan (opm)
Manajemen PTPN IV menyambut baik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/ 2015 M, karena di dalam kesibukan bekerja sehari-hari di perusahaan, masih dapat meluangkan waktu dan kesempatan untuk melaksanakan syiar Islam.
Demikian disampaikan Dirut Erwin Nasution pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, hari Kamis (22/1/2015) malam.
Hadir dalam acara Direktur SDM & Umum Andi Wibisono, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha Memed Wiramihardja, Ketua/ Wakil Ketua IKBI PTPN IV, Kepala Bagian, Manajer Grup, Manajer Unit Usaha, Pengurus MTSI Pusat PTPN IV, Pengurus MTSI Komisariat Kebun, kaum muslimin dan muslimat serta undangan lainnya.
Pada bagian lain Erwin Nasution sangat senang acara Maulid ini dilaksanakan di gedung MICC, kerjasama antara MTSI Kanpus PTPN IV dengan BKM Al Muhajirin Kanpus PTPN IV. Beliau juga mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW selain untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada ALLAH sekaligus supaya kita dapat mengimplementasikan perilaku dan sikap Nabi Muhammad SAW dalam pekerjaan kita sehari-hari sehingga perusahaan bisa tetap survive sepanjang masa.
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Kita Tingkatkan Kepedulian Kita untuk Memajukan PTPN IV”.
Al-Ustadz H. Fajar Hasan Mursyid, LC, MA dalam ceramahnnya antara lain mengatakan, sebagai umat yang beragama Islam kita harus mencontoh kehidupan keseharian Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan, sehingga kita bisa selamat. Dikatakan, ka’bah sebagai rumah ibadah bagi umat Islam harus dipatuhi karena sebagai rumah Allah dibangun oleh para malaikat yang dikirimnya sejak ribuan tahun silam. Selain itu ia juga menceritakan Al-Qur’an merupakan kitab terakhir yang merupakan penyempurnaan kitab-kitab sebelumnya dari Taurat, Zabur, Injil. Dalam ajaran yang dibawa Nabi Muhammad berdasarkan Al-Qur’an, disamping itu dalam bekerja untuk menyelesaikan sesuatu kita harus bahu-membahu, sehingga dapat menghasilkan maksimal. Di bagian lain beliau mengatakan kepada seluruh karyawan PTPN IV bahwa sesungguhnya telah terdapat pada diri Rasullulah SAW itu suri tauladan yang sempurna dan terbaik, dan Rasul adalah pekerja keras. Dari kecil Rasul sudah bekerja, maka suritauladan yang perlu kita contoh adalah Rasullulah.
Sementara H. Abd. Rahim Purba, SE (Manajer P2H) atas nama Panitia menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada manajemen perusahaan, atas fasilitas yang telah diberikan. Mudah-mudahan acara peringatan Maulid ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan Panitia juga berterimakasih atas kehadiran Al-Ustadz H. Fajar Hasan Mursyid, LC, MA.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mardhatillah Ulfa, S.Pd.I (putri dari Saleh Hanafi/ Karyawan Bagian Umum), dan Saritilawah oleh Deoi Prasetyo Agung Wijaksono serta diisi hiburan Albarokah dari Kebun Adolina.
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website