Jenazah Effendi Napitupulu Disemayamkan di Gedung Dewan

Rabu, 20 April 20160 komentar



 

Medan(OPM)
Jenazah Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara Drs Effendi S Napitupulu disemayamkan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (20/4). Jenazah almarhum yang juga Sekretaris Komisi C DPRDSU ini diserahkan pihak keluarga kepada pimpinan dewan. Adapun pimpinan dewan yang hadir dan menerima jenazah mantan Anggota GMKI ini yakni Pelaksana Ketua DPRDSU Zulkifli Effendi Siregar didampingi Wakil Ketua DPRDSU Ruben Tarigan dan sejumlah pimpinan Fraksi diantaranya Budiman P Nadapdap (PDIP), Wagirin Arman (Golkar), Zulfikar (PKS), Nezar Djoeli (NasDem), dan Darwin Lubis (Hanura).

Usai penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada keluarga besar DPRD Sumut, penghormatan terakhir dengan mengelilingi peti jenazah, serta penyerahan jenazah kembali dari DPRDSU ke keluarga, jenazah Effendi Napitupulu dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan di pemakaman keluarganya di ibukota.

Pelaksana Ketua DPRD Sumut, Zulkifli Effendi Siregar menyampaikan, Effendi Napitupulu merupakan wakil rakyat yang dikenal cerdas dan disiplin dalam kesehariannya sebagai anggota dewan. Effendi juga dikenal tegas, ramah dan mudah bergaul.

Plt Gubsu menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas nama pemerintah dan pribadi. Erry mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya Effendi yang sudah diakui pengabdian dan pemikirannya bagi pembangunan di Sumatera Utara.

"Almarhum sudah dua periode menjabat anggota dewan, dikenal kritis untuk membangun pemerintahan di Sumatera Utara ini. Untik itu kita berharap keluarga yang ditinggalkan tidak terus larut dalam kesedihan ini," katanya.

Sebelumnya, diberitakan, Drs Effendi S Napitupulu meninggal akibat serangan jantung, Selasa (19/4) sekitar pukul 13.50 di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Jalan Mandala By Pass Medan. Jenazah Effendi Napitupulu disemayamkan di Rumah Duka Jalan Kiwi Raya Prumnas Mandala Medan. (AB)
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website