Tahun 2016, Poldasu Sambut Wakapolda Baru

Senin, 11 Januari 20160 komentar


Hasil gambar untuk tahun 2016 poldasu sambut wakapoldasu baru
Medan (OPM)
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar serah terima jabatan baru Wakapolda Sumut dari Brigjen Ilham Salahudin kepada Brigjend Adhi Prawoto. Serah terima jabatan ini bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut, Kamis (7/6/2016)
Serah terima jabatan ini dihadiri para pejabat utama Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut beserta pengurus, para Kapolresta jajaran Polda Sumut, Ketua Cabang Bhayangkari Daerah Sumatera Utara dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Polri Polda Sumut.
Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Ngadino mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto, Sh beserta istri dan selamat bertugas sebagai Wakapolda Sumatera Utara.
Berdasarkan jabatan sebelumnya, Brigjen Adhi memiliki berbagai pengalaman kerja, baik dalam membina maupun mengendalikan kinerja staf. Pengalaman yang berharga tersebut dapat dipadukan dengan berbagai terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh wakapolda yang lama.
Irjen Ngadino mengatakan kepada Wakapolda baru bahwa di Sumut masih banyak permasalahan Polda Sumut yang perlu dibenahi baik secara internal maupun eksternal.
“Tantangan tugas kita di awal tahun 2016 ini secara internal adalah masih banyaknya pengaduan masyarakat (Dumas) atau komplain masyarakat terhadap kinerja Polda Sumut dan jajaran, baik oleh lembaga pemerhati Polri maupun instansi serta masyarakat,” ungkap Ngadino.
Lanjut Ngadino, sedangkan masalah eksternal Polda Sumatera Utara masih dihadapkan pada Pilkada serentak tahun 2015 yaitu pelaksanaan pilkada tertunda di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.
Kehadiran Waka Poldasu, Brigjen Adhi juga disambut dengan masih tingginya angka kriminalitas di wilayah Sumatera Utara, seperti kasus 3C (curat, curas dan curanmor), narkotika, aksi premanisme.
“Peran dan terobosan kreatif Wakapolda sangat dibutuhkan dalam mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf di seluruh satker (satuan kerja) maupun satwil (satuan wilayah), agar dapat berjalan secara sinergis dan  optimal,” jelas Ngadino
Polda Sumut mengharapkan kehadiran Adhi dikarenakan pengalaman Adhi yang pernah bertugas di wilayah Sumatera Utara. Adhi sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabag Binkar, Kapolres Simalungun dan Wakapolresta Medan.(barat)
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website