Pengangkatan Sumpah Wakil Panitera dan Beberapa Panitera Muda di Pengadilan Negeri Medan

Senin, 02 November 20150 komentar

 Empat panitra PN Medan dilantik (foto; Bolang-kabarhukum.com)
Medan (OPM)
Panitera Hukum PN Medan, Abu Churairah, SH MH mengatakan, pelantikan itu sehubungan dengan program dari Mahkamah Agung dalam meningkatkan kinerja. Rotasi yang telah dilakukan atas penilaian kinerja pejabat di PN Medan yang dianggap mengalami kenaikan ranking sebanyak 20%.
“PN Medan ini sudah mendapat rating yang cukup signifikan sebenarnya, dari yang di bawah 50% sekarang menjadi 70%. Itu (program) sudah berbasis kompetisi dari Mahkamah Agung. Jadi rotasi ini biasa dilakukan dalam kurun waktu lima tahun, tetapi belum tentu. Karena kadang ada yang belum sampai lima tahun kinerja pejabatnya sudah dirotasi, tergantung baik dan buruk kinerjanya,” sebut Abu di PN Medan, Jum’at (30/10/2015) siang.
Keempat Panitera muda ini, menurutnya akan menjadi harapan baru dalam dunia hukum, yang dipercaya mampu bekerja sesuai tupoksi dan porsinya masing-masing. Juga, menjadi harapan bangsa dalam menegakkan hukum.
Abu juga menharapkan program tersebut dapat berjalan lancar dalam hal meningkatkan transparansi publik dan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis IT.
“Harapan kita sebagaimana program Mahkamah Agung (MA) untuk meningkatkan kinerja, dalam hal ini transparansi publik, pelayanan kepada masyarakat dengan berbasis IT semakin di tingkatkan. Yang mana bisa ditingkatkan lagi dalam hal ranking,” tandasnya.
Ada pun nama-nama yang dilantik sebagai berikut, Eddy Sangapta Sinuhaji SH MH sebagai Wakil Panitera, HJ. Eva Zahermi SH MH sebagai Panitera Muda Perdata, Wahyu Probo Julianto, SH MH sebagai Panitera Muda Pidana dan H. Abu Churairah SH MH sebagai Panitera Muda Hukum.(bar)

Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website