PTPN IV Sembelih 66 Hewan Kurban

Rabu, 30 September 20150 komentar

  Image result for ptpn 4 sembelih 66 hewan
Medan-(OPM)
Keluarga Besar PTPN IV menyembelih 66 ekor hewan kurban terdiri atas 9 ekor sapi dan 57 ekor kambing, di Masjid Al Muhajirin Kantor Pusat PTPN IV Jalan Letjen R Suprapto pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah, Kamis (24/9) pagi.
“Hewan kurban berasal dari Dirut Erwin Nasution, Dirprod Ahmad Haslan Saragih, Direnbang Memed  Wiramihardja, Dirsdm Andi Wibisono, dan keluarga besar Kantor Pusat PTPN IV, yang diserahkan kepada panitia dan dikoordinir Pengurus Pusat Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV,” ujar Ketua Panitia Rudi Hartono SH (Kaur Bagian MR & GCG) dan Ketua MTSI PTPN IV Abd Rahim Purba SE (Manajer P2H).
Sebagai wujud kepedulian sosial dan komitmen kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV juga menyalurkan kepada masyarakat sekitar di lingkungan perusahaan (Kampung Badur dan Kampung Nelayan (Belawan) masing-masing satu ekor sapi.
Demikian juga di beberapa panti asuhan, fakir miskin serta tempat lain seperti daerah terpencil Pengurus Pusat MTSI PTPN IV menyalurkan sejumlah 57 ekor kambing yakni di Kabupaten Humbang Hasundutan (Desa Sijungkang, Pasar Parlilitan, Tara Bintang, Simpang Tiga, Napahorsik, Napa Kubangan, Napa Singkam, dan Anggonci), di Kabupaten Pakpak Barat (Desa Natam, Kuta Rih, Lokasi, Kuta Nangka, Dusun Ampeng), di Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Karo, dan Kabupaten Dairi.
Kaur Humas PTPN IV Syahrul Aman Siregar mengatakan bahwa sebelumnya Pengurus dan Anggota MTSI melaksanakan Salat Idul Adha 1436 Hijriyah di halaman Masjid Al Muhajirin Kantor Pusat PTPN IV, yang dihadiri Direksi PTPN IV, kepala bagian, IKBI PTPN IV, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV, kepala urusan, asisten, karyawan, dan masyarakat sekitar perusahaan.
Bertindak sebagai imam Drs H Syaifuddin Azmi Lubis dan khatib Dr H Arifinsyah MA. Tema khutbah “Keikhlasan Berkurban Mewujudkan Solidaritas dan Kemenangan Hakiki”, yang pada intinya khatib mengatakan, ada tiga hal makna dalam berkurban, yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengajarkan untuk berbagi kepada yang lain, dan memberikan apa yang kita cintai dan sayangi. (barat)
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website