Melalui MTQ Kita Bina Insan Berakhlak Mulia Dalam Mengelola Sumber Daya Alam Dan Lingkungan PTPN IV

Selasa, 09 Juni 20150 komentar

mtq 5

Seni tilawah Alqur’an adalah salah satu mendekatkan manusia kepada kalam ALLAH. Keindahan bacaan menimbulkan kesyahduan sekaligus terpanggil untuk mengetahui petunjuk apa yang terdapat dari firman itu. Yang kemudian pengamalan nilai nilai firman ALLAH SWT akan memberikan keselamatan kehidupan Dunia dan Ahirat.
Kegiatan membaca Al-Qur’an sebenarnya mengandung nilai-nilai tinggi, luhur, dan mulia bagi siapa saja yang melakukannya. Karena di situ tercakup ilmu-ilmu/aktifitas lain yang mengiringinya seperti: membaca dengan fasih, baik, dan benar (ilmu tajwid), menghapal (hifz), mengerti maknanya (menterjemah), memahami universalias dan keluasan makna ayat-ayatnya (tafsir), dan yang paling penting adalah menjadikannya sebagai pedoman yang diaplikasikan dalam kehidupan tidak saja bermanfaat di dunia tetapi sampai ke akhirat.
Beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar unit usaha di Bah jambi dengan tema “ Melalui MTQ kita Bina Insan Berakhlak mulia dalam mengelola sumber Daya Alam dan Lingkungan PTPNIV” Cabang dan golongan perlombaan yang yang di perlombakan yakni golongan Tartil , Tilawah anak anak ,Remaja, dewasa,1Juz dan tilawah, 5 Juz dan Tilawah, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an. Jumlah peserta yang yang mengikuti perlombaan setelah seleksi sebanyak 299 orang.
Para dewan juri /dewan hakim Penyelenggaraan MTQ ini berasal dari Lembaga Pengembangan Tilawah Alqur’an (LPTQ) Medan yang diketuai oleh Drs.H.Fadhlan Zainuddin ,S.Pdi . MTQ ini diharapkan dapat membangkitkan gairah dan motivasi yang kuat bagi generasi muda untuk senantiasa memelihara kesucian dan meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an melalui pembudayaan membaca, menghafal, memahami, serta berupaya mengamalkan isi dan kandungannya dalam kehidupan yang sesungguhnya, baik sebagai individu maupun sebagai warga negara.
Hadir dalam acara pembukaan MTQ bapak Direktur Utama beserta ibu dan para direksi beserta ibu, Manajer GUU, Manajer Unit, Kepala Bagian ,MTSI dan undangan. PTPNIV terahir kali melaksanakan MTQ pada tahun 2004 di kebun Pabatu atau 11(sebelas tahun) yang lalu .
Seiring berjalannya waktu PTPIV Pada Tahun 2015 bulan Mei tgl 10 s/d 11 ALLAH memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita dapat melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Bah Jambi . Direktur utama Dalam pidatonya menyambut baik atas pelaksanaan acara MTQ ini dimana beliau mengatakan sepertinya ada sesuatu yang hilang dari dalam diri kita , mengapa hal ini terlupakan?. Mudah-mudahan dengan adanya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di PTPerkebunan Nusantara IV ini kembali untuk menyadarkan dan mengingatkan kita semua bahwa hal ini jamgan sampai terlupakan dan mudah-mudahan ALLAH memberikan Rahmat dan Ridho NYA kepada kita semua . Acara berjalan dengan lancar dan hikmat.
Pada ahir acara penutupan saat yang ditunggu tungu oleh peserta MTQ pun tiba yaitu pengumuman peserta terbaik dan pembagian hadiah kepada yang berprestasi dalam MTQ ini. Adapun yang meraih prestasi dari jumlah peserta 299 (orang) 
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website