PTPN IV Terima Penghargaan BIMA 2014

Rabu, 25 Juni 20140 komentar

 
PTPN IV menerima penghargaan pada acara BUMN Internal Media Awards (BIMA) 2014, yang diselenggarakan majalah BUMN Track didukung kementerian BUMN, di Pondok Indah Golf Club House, Jakarta, Rabu (18/6) lalu.
Pada event tersebut, PTPN IV meraih perunggu untuk kategori Buletin (Sub Kategori Komposisi Desain Isi Terbaik) pada MINAT Edisi April 2014. Selama 1 bulan penjurian, buletin MINAT mendapatkan penghargaan yang diterima langsung Wapemred/Humas Syahrul Aman Siregar. Penyelenggaraan BIMA 2014 diikuti oleh 146 edisi, baik berupa majalah, tabloid, dan buletin, yang berasal dari 60 BUMN yang mendaftarkan diri.
Pandu Djajanto, Staf Ahli Kementrian BUMN sebagai ketua Dewan Juri mengatakan, dengan adanya media internal bumn ini, perusahaan dengan karyawan dapat berinteraksi menggunakan media yang diterbitkan perusahaan.
Penilaian dilihat berdasarkan beberapa aspek, mulai dari cover, desain layout, komposisi, substansi apakah informatif, aspiratif, terjadi komunikasi 2 arah, sistematika bahasa, tulisan ringkas tanpa mengurangi secara substansi, media internal harus mampu tampil secara informatif, aspiratif, dan efektif.
“Dengan kriteria penilaian yang demikian kompleks, kami harus benar-benar membaca satu per satu setiap isi media yang masuk, menjadikan proses penilaian dan penjurian BIMA 2014 ini membutuhkan waktu yang panjang,” terang Pandu Djajanto.
Media internal, sebut Pandu, merupakan corong perusahaan untuk mengabarkan tentang kegiatan-kegiatan di BUMN. Melalui ajang ini diharapkan pengelola media internal BUMN banyak lagi belajar untuk menyajikan informasi yang lebih informatif terkait kinerja perusahaan. Berkontribusi lebih kepada perusahaan melalui media internal.
“Ternyata media internal tak kalah menarik dibandingkan dengan media umum. Majukanlah media internal untuk menjelaskan kepada karyawan dan public tentang kegiatan perusahaan,” tandasnya.
Sementara itu, Hadi M Djuraid Pemimpin Redaksi majalah BUMN Track menyebutkan, Media Internal, merupakan wajah masing-masing perusahaan. Di dalamnya terdapat informasi mengenai perkembangan yang positif untuk fungsi sosialisasi dan edukasi internal agar bisa lebih memahami dinamika perusahaan.
BIMA 2014 ini bertujuan untuk mendukung peran dan fungsi media internal BUMN sebagai instrumen kehumasan dalam menunjang peningkatan kinerja, citra, dan reputasi BUMN. Selain itu juga untuk mendorong peningkatan kualitas media internal BUMN melalui sebuah kompetisi yang fair, terbuka dan bisa dipertanggungjawabkan.
Dewan juri yang terlibat dalam BIMA 2014 antara lain A Pandu Djajanto (Kementerian BUMN), Sinansari S Ecip (Jurnalis Senior), Hifni Alifahmi (Pakar Kehumasan), N Syamsudin Ch Haesy (Jurnalis Senior), dan Nonie Soeparman (Creative Director).
Kriteria penilaian BIMA 2014 tidak hanya menilai tampilan visual, namun menilai media internal secara utuh, mulai dari efektivitas fungsi kehumasan, desain/lay-out isi, desain cover, substansi dan kualitas isi, kualitas foto, hingga penggunaan Bahasa Indonesia.Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memacu tim redaksi MINAT untuk menyajikan konten yang dapat membuat seluruh karyawan dapat merasakan transformasi dan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh perusahaan.
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website