Aset Bank Sumut Syariah Capai Rp1,8 Triliun

Minggu, 17 Februari 20130 komentar


(Analisa/taufik wal hidayat) Pimpinan Divisi Usaha Syariah Bank Sumut, Didi Duharsa (kiri) menyerahkan hadiahnya paket umroh kepada Pimpinan Cabang Bank Sumut Syariah Medan, M Amin Lubis pada acara penarikan 12 paket umroh, Senin (11/2) di pelataran Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya Komplek BTC Helvetia.
 
 Aset unit usaha syariah Bank Sumut mengalami pertumbuhan yang cukup siginifikan.
Tahun 2011 pertumbuhan aset mencapai Rp 1,3 triliun dan akhir tahun 2012 aset tersebut meningkat 38 persen atau sebesar Rp 1,8 triliun.

Pimpinan Divisi Usaha Syariah Bank Sumut, Didi Duharsa SH, M Hum mewakili Direksi Bank Sumut pada acara Penarikan 12 hadiah umroh ke tanah Suci tabungan IB Martabe Wadiah dan Tabungan IB Martabe Bagi Hasil, Senin (11/2) di pelataran Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya Jalan Veteran Komplek BTC Helvetia.

Didi Duhasa menjelaskan pertumbuhan aset unit usaha syarian Bank Sumut tersebut, selaras dengan pertumbuhan aset perbankan syariah secara nasional, yang tercatat Rp 200 triliun di akhir 2012.

Kondisi itu mencerminkan pertumbuhan aset perbankan syariah di Indonesia menoreh prestasi yang luar biasa.

Demikian pula dengan pertumbuhaan Dana Pihak Ketiga (DPK) unit Usaha Syariah Bank Sumut dari Rp 667 miliar pada 2011 menjadi Rp 902 miliar pada 2012 atau tumbuh 35 persen

"Tumbuhnya DPK tersebut diikuti dengan peningkatan penyaluran pembiayaan sebesar Rp 1,5 triliun atau meningkat 73 persen dibanding 2011," ujarnya.

Apresiasi

Disebutkannya, jika dilihat dalam share perbankan syariah terhadap konvensional yang dicanangkan Bank Indonesia sebesar 5 persen, share Bank Sumut unit Usaha Syariah terhadap Bank Sumut telah mencapai 10,13 persen. "Angka itu di atas yang dicanangkan BI," ungkapnya.

Dengan meningkatnya aset, DPK, dan share yang melampui ketetapan BI, ujarnya, mencerminkan meningkatnya kepercayaan dan minat masyarakat melakukan transaksi di Bank Sumut Syariah.

Bank Sumut unit usaha syariah juga menawarkan berbagai produk yang merupakan salah satu layanan syariah yang dibutuhkan masyarakat hingga kini. Salah satu produk yang paling diminati masyarakat adalah tabungan IB Martabe Bagi Hasil dan Tabungan IB Martabe

Sebagai bentuk apresiasi terhadap dari kepercayaan masyarakat, lanjut Didi, pihaknya tahun 2013 ini kembali memberikan hadiah 24 paket umroh ke tanah suci. Paket umroh tersebut diberikan 12 untuk wilayah Medan, 6 untuk Tebing Tinggi - Pematang Siantar, 6 untuk Padangsidepmuan - Sibolga.

Penarikan paket umroh untuk wilayah Medan tersebut, terpilih 8 orang dari Cabang Syariah Medan, dan satu orang masing - masing dari Capem Syariah Multatuli, Syariah Jamin Ginting, Syariah Binjai dan Syariah Stabat.
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website