Simalingkar Makin Bersinar, Pemko Bakal Bangun Pasar Induk

Rabu, 12 Januari 20110 komentar



Medan,
Medan Tuntungan
makin bersinar, rencana Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan segera merealisasikan pembangunan pasar induk 2011 di Simalingkar Medan Tuntungan, diatas lahan 17 hektare (Ha). Membutuhkan anggaran Rp. 45 Milyar dan tidak dianggarkan pada PD pasar saja, melainkan juga pada SKPD terkait, seperti Dinas Perkim, Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan PD Pasar sebagai koordinator pembangunan.

Baru-baru ini Wali Kota Medan Drs. Rahudman Harahap mengakatan, lahan seluas 17 Ha itu diperuntukkan tidak hanya untuk pembangunan pasar semata, mekainkan juga untuk pembangunan terminal terpadu, untuk lebih efesiennya distribusi para pedagang dan konsumen yang bakal menjalankan aktivitas di pasar induk tersebut nantinya.

Alasan Pemko Medan menjadikan membuat pasar induk karena keberadaan pasar di Jalan Sutomo sangat mengganggu lalulintas. Disisi lainnya hal keberadaan pasar induk ini yang bakal dipindahkan ke Simalingkar Medan Tuntungan pernah dikaji DR. Bangkit Sitepu, anggota DPRD Medan tersebut di media lokal tahun sebelumnya. (BARAT)
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website