LSM Rakyat Beramanat :Jalan Provinsi Binjai-Langkat Rusak Parah

Jumat, 28 Agustus 20150 komentar


Langkat (OPM)
Jalan Propinsi dikabupaten langkat rusak parah masyarakat"Hampir 20 kilometer jalan yang menghubungkan kedua daerah itu, yang ada di Kecamatan Selesai, Kuala, Salapian, Bahorok, kondisinya rusak parah,"ujar  Aris Tarigan Ketua LSM Rakyat Beramanat di Medan

Dia menyesalkan, kondisi jalan seperti tidak diperhatikan pemerintah. Padahal banyak wisatawan mancanegara melintasinya ketika menuju kawasan Bukit Lawang Bahorok.

Apalagi, sebentar lagi Lebaran dan biasanya, banyak warga Medan, Deli Serdang, Binjai, maupun warga Langkat sendiri berkunjung ke kawasan wisata Bukit Lawang di Bahorok melintas di jalan itu.

Bila jalan tersebut lancar, tentu masyarakat akan secepatnya sampai, namun bila jalan rusak seperti sekaran, mereka harus ekstra hati-hati, sebab mobil ataupun sepeda motor bisa terperosok ke lubang di badan jalan.

Karena itu, seperti dilansir Antara, dia mendesak Gubernur Sumut harus berani menindak bawahannya yang tak becus” memperbaiki jalan yang setiap tahun terus terjadi terutama di kawasan menuju kawasan wisata Bukit Lawang Bahorok.

Seorang warga Salapian, Rangkuti mengungkapkan badan jalan provinsi tersebut malah ada yang bagaikan kubangan kerbau. Kondisi ini benar-benar sangat memprihatinkan, bila pengemudi tidak waspada, kendaraan bisa terperosok ke lubang besar.

"Masyarakat juga sudah berupaya untuk melakukan penutupan lubang yang besar di badan jalan, namun itu hanya terbatas. Perbaikan besar-besarandibutuhkan, agar jalan provinsi tersebut bisa dinikmati masyarakat dengan baik menjelang Lebaran ini," tandasnya (BARBARA)
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website