FK BUMN Sumatera Utara, Kembali Berikan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Sinabung

Sabtu, 11 Oktober 20140 komentar














Online Pena Media.Com



Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK BUMN) Sumatera Utara kembali memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Sinabung. Kali ini bantuan berupa seng,  merupakan komitmen kepedulian FK BUMN Sumatera Utara sebagai wujud sosial BUMN yang ada di Sumatera Utara dengan memberikan 12.000 lembar seng senilai Rp.500.000.000,- kepada korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Kuta Tengah Kabupaten Karo. Disamping itu FK BUMN Sumatera Utara juga memberikan bantuan melalui Yayasan Ulil Albab senilai Rp.100.000.000,- untuk membantu rekonstruksi bangunan Masjid, Madrasah dan lain-lain.
           


Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terkena korban erupsi Gunung Sinabung, sekaligus sebagai bentuk upaya sinergisitas sosial antara perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara dengan masyarakat, untuk meningkatkan nilai-nilai sosial perusahaan.
           


PTPN IV sebagai Koordinator FK BUMN Sumatera Utara tetap berkomitmen melakukan kegiatan sosial untuk korban bencana alam lainnya dan juga akan melakukan koordinasi dengan perusahaan-perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara agar dapat berpartisipasi untuk membantu korban.
           


Sebelumnya FK BUMN Sumatera Utara telah melakukan aksi nyata Rabu (19/2/2014), dengan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban erupsi Gunung Sinabung senilai Rp250.000 setiap keluarga kepada 7.232 KK sejumlah Rp.1.808.000.000,- dan dalam bentuk natura (sembako, pakaian, obat-obatan dll) senilai Rp.1.572.978.000,-. Sehingga total bantuan dari FK BUMN Sumut sebesar + Rp.4 miliar.
           


Bantuan uang tunai ini sesuai arahan dari Kementerian BUMN kepada FK BUMN Sumut, yang sebelumnya masing-masing BUMN Sumut juga telah memberi bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan.
           


Ada 52 BUMN Sumut yang telah berpartisipasi dalam bentuk logistik, dan BUMN Sumut yang memberi bantuan dalam bentuk uang tunai berasal dari 18 BUMN Sumut senilai Rp2,5 miliar yaitu PTPN IV, PTPN III, PT Inalum, PT Pelindo I, PTPN II, PT PPI, PTPN I (luar Sumut), PT Telkom, PT Jasa Raharja, PT Sucofindo, PT Jasa Marga, PT KIM, PT Surveyor Indonesia, PT Sang Hyang Seri, PT Perumnas Reg I, PT PLN, PT PNM, PT Pos Indonesia.
           


Tim dari masing-masing FK BUMN Sumut menjunjung tinggi integritas, militan dan sportif, semoga sampai ke tujuan dengan selamat, sehat dan dapat kembali untuk melaksanakan aktivitas perusahaan dengan ikhlas.
           

Bantuan diangkut dengan 4 truck dan diberangkatkan dari halaman depan Kantor Pusat PTPN IV, Jum’at (10/10/2014) oleh Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution, Direktur Keuangan PTPN IV Setia Dharma Sebayang, Direktur SDM dan Umum Andi Wibisono, perwakilan dari PTPN II, PTPN III, PT Pelindo I, PT Inalum serta dihadiri Kepala Bagian, Kepala Urusan, Asisten dari Kantor Pusat PTPN IV.
           
Dalam perjalanan dari depan Kantor Pusat PTPN IV menuju Kabanjahe, bantuan dikawal langsung oleh Tim FK BUMN Sumatera Utara.(Barat)

Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website