Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi Sepakati Kerjasama

Rabu, 08 Oktober 20140 komentar


PT Bank Sumut menan­datangani kesepakatan kerja­sama dengan PD­AM Tirta­nadi tentang penyediaan dan pe­nggunaan jasa per­bankan, Jumat (3/10) di  Lantai 10 Kan­tor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Penandatangan itu dilaku­kan Di­rektur Pema­saran Ester Junita Ginting dan Di­rek­tur Operasional PT Bank Su­mut, M Yahya deng­an Di­rek­tur Administrasi dan Ke­u­angan Ahmad Thamrin SE­M.Psi dan Direktur  Ope­ra­sional Mangindang Ri­tonga dan Direktur Rencana dan Produksi PDAM Tirta­nadi, Ir Tamsil Lubis.
Ester Ginting mengatakan, Bank Sumut harus mampu me­­ng­opti­malkan kekuatan dengan melakukan kola­bo­rasi dengan mitra kerjanya sehingga mampu memberi­kan pela­yanan terbaik kepada para stake­holdernya.
Khususnya menyediakan layanan transaksi yang mu­dah, praktis, efisien guna mewujudkan public services bank berbasiskan teknologi termasuk didalamnya  penye­diaan layanan pem­bayaran PDAM lebih efisien dan efektif.

“Kerjasama diharapkan mam­pu memenuhi kebutu­han masyarakat dan juga mampu menjadi media  bagi Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi untuk saling meng­uatkan sebagai pe­rusahaan da­e­rah kebanggaan Suma­tera Utara,”tegas Ester.
Dipaparkannya, prinsip saling menguntungkan  ke­dua belah pihak  akan diba­ngun  yakni meliputi selain  pembayaran tagihan melalui channel bank, juga pem­ba­yaran gaji pega­wai PDAM Tirtanadi, kredit pegawai mul­ti guna dan KPR pega­wai, rermittance dan cash management serta pola kerja­sama lainnya dimasa men­datang.bagi masyarakat.
Dikatakan, PDAM Tirta­nadi Me­dan saat ini  melayani sekitar 400 ri­bu pelanggan ter­besar berada di Medan. Bank Sumut sebagai perusa­haan dae­rah senan­tiasa mem­punyai semangat untuk me­ning­katkan kuali­tas pelaya­nan kepada masya­rakat.
 
Mulai Nopember
Didukung jaringan opera­sional  49 unit kantor di Me­dan,  Bank Sumut siap mem­beri pelayanan kepada ma­syarakat pelanggan PDAM Tirtanadi dalam penye­diaan dan penggunaan jasa perban­kan, sehingga menjadi  nilai tambah baik bagi kedua per­usa­haan daerah.
Ester mengatakan, bagi Bank Su­mut kesepakatan ker­­ja­sama dengan PDAM Tirtanadi  meningkatkan  aku­i­sisi nasabah baru, loyalitas nasabah, juga sebagai akse­le­rasi meng­himpun potensi dana pihak ketiga,sehingga fungsi  intermideasi bank da­pat berja­lan secara optimal.
“Jadi suatu kehormatan bagi Bank Sumut dalam ali­ansi strategis, seka­ligus men­dukung program peme­rin­tah dalam mening­katkan kualitas pe­layanan publik kepada masyarakat, serta mewujudk­an PDAM Tirtanadi dan
Bank Sumut sebagai perusahaan dae­rah yang menjadi Regi­onal Champion di daerah in.” ujar Ester
Sementara itu, Ahmad Thamrin ke­pada wartawan  mengatakan, kerja­sama yang dibangun dengan Bank Su­mut ini merupakan salah satu upaya mengantisipasi ko­rupsi, karena para pe­langgan langsung membayar tagihan rekening melalui Bank Su­mut terhitung mulai Nopem­ber 2014
Selama ini, katanya, tagi­han reke­ning dibayar melalui loket cabang  PDAM Tirta­na­di atau melalui pen­catat me­teran yang datang lang­sung ke rumah pelanggan se­hingga riskan terjadi penye­lewengan.
“Pembayaran me­lalui Bank Sumut salah satu upaya meng­antisipasi  ko­rup­si, atau pe­nyalah­gunaan we­we­nang,” ujarnya.
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website