Kunjungan Kerja Dewan Komisaris ke Kebun Ajamu

Rabu, 04 Juni 20140 komentar

Medan-Sumut,Online Pena Media.Com

Sebagai bentuk keseriusan jajaran Dewan Komisari didalam melaksanakan fungsi dan tugas-tugas Dewan Komisaris terutama dibidang pengawasan dalam operasional perusahaan, salah satunya adalah ditandai dengan melakukan kunjungan kerja selama 2 Hari yaitu tanggal 21 s.d 22 April 2014 di Unit Ajamu, Meranti Paham dan Panai Jaya.

Dalam kunjungan kerja Dewan Komisaris tersebut komplit diikuti oleh Muhammad Said Didu (Komisaris Utama), Deddy Suardy, Zainal Arifin, Anton Saragih dan HM Husni.  Sesuai dengan ketentuan peraturan Menteri BUMN Nomor: PER-01/MBU/2011 tentang penerapan tata kelola perusahaan yang baik, maka mengikutsertakan pula personil dari Komite Audit dan Bagian Manajemen Risiko dan GCG.

Kunjungan kerja di hari pertama tanggal 21 April 2014 diawali dengan paparan kepada Dewan Komisaris oleh Masing-masing Manajer Unit (Ajamu,Meranti Paham, Panai Jaya) yang dipimpin oleh Manajer Grup Unit IV  Bapak Eka Priari dan selanjutnya diadakan diskusi serta tanya jawab yang tentunya mencari solusi untuk peningkatan produksi. Dalam acara tersebut dan atas kesempatan yang diberikan oleh Dewan Komisaris terutama Bapak HM Husni selaku Ketua Komite Pemantau
Manajemen Risiko dan GCG Dewan Komisaris meminta Bagian Manajemen Risiko dan GCG yang diwakili oleh Rudi Hartono/Pj Kaur Manajemen Risiko memaparkan Risiko yang ada di ketiga Unit kebun tersebut termasuk juga bagaimana cara atau pola melaksanakan Mitigasi Risiko. Paparan ini bertujuan meningkatkan sadar risiko bagi setiap level bidang kerja sehingga risiko yang akan timbul dapat dihindari atau diminimalisasi tingkat keterjadiannya terutama di Ajamu Group.  Paparan ini sebagai bentuk  keseriusan Dewan Komisaris didalam pelaksanaan Manajemen Risiko.

Dalam arahannya Komisaris Utama menyampaikan setiap pekerjaan terutama pencapaian produksi dilakukan perencanaan dan perhitungan dengan cermat, dalam hal penanganan lahan gambut yang sebahagian berada di Ajamu Group dilaksanakan dengan baik dengan menerapkan manajemen tanah dan manajemen air yang benar. Diharapkan tanaman yang tumbuh diatasnya dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan buah sawit yang sesuai standar.

Komisaris Deddy Suardy menyampaikan perlu kiranya pengamanan areal dan produksi ditingkatkan sehingga TBS yang ada tidak terjadi kehilangan.

Setelah diadakan acara paparan dan diskusi (tanya jawab) dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Unit Panai Jaya dengan melihat secara langsung keadaan tanah yang bertipe gambut  dan  tanaman dengan didampingi oleh Manajer unit Mananti Butar-Butar beserta rombongan (Dewan Komisaris,Manajer Unit, Manajer GUU, Bagian MR dan GCG dan Komite Audit)

Pada kunjungan hari kedua tanggal 22 April 2014 Dewan Komisaris beserta rombongan dengan didampingi para manajer Grup Unit dan Manajer Unit beserta kepala Dinas dan Aisten melaksanakan kunjungan ke PKS Ajamu, dengan tujuan melihat secara langsung kegiatan proses pengolahan di PKS Ajamu sekaligus memantau kendala dan risiko yang timbul.

Setelah melakukan kunjungan ke PKS Rombongan melanjutkan kunjungan ke Areal tanaman Ajamu dan Meranti Paham, dengan melihat secara langsung potensi tanaman terutama di areal Tanaman Ulang dan Tanaman yang menghasilkan.

Dengan dilakukanya kunjungan ini diharapkan adanya peningatan kinerja disetiap lini dengan tetap mepertimbangkan faktor risiko yang akan ada.(Barat)
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website