RUMAH SAKIT ESTOMIHI MEDAN BERIKAN PELAYANAN BURUK KEPADA PASIEN JAMKESMAS

Minggu, 19 Januari 20140 komentar



 

Medan-Sumut,Online Pena Media.Com

Pelayanan buruk  pihak rumah sakit terhadap pemilik kartu Jamkesmas kembali terjadi di Rumah Sakit Estomohi Jalan Sisingamangaraja No 235 Medan. Kali ini dialami  Dian  (26), warga Jalan Sipiso Piso No.12 Kelurahan Mesjid Kecamatan Medan Kota Korban yang dirawat baru satu hari pada Senin (13/1/2014)  di RS Estomoihi  karena menderita penyakit Tipes

Pantauan Wartawan Media ini di Rumah Sakit Estomohi Selasa (14/1/2014) sekira Pukul 01 00 WIB dini hari ,Keluraga Pasien penderita penyakit Tipes (Dian Red)Tidak terima dengan perlakuan rumah sakit, Estomihi yang dinilai memiliki pelayanan buruk dan menelantarkan pasaen Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Rumah Sakit Estomihi yang langsung mendapt protes keras dari keluarga Pasien

Irwandi (51) Ayah dan Dedek (31) Kakak yang merupakan keluarga Pasien mengaku sangat kecewa dengan pelayanan rumah sakit  Estomihi atas perawatan dan pelayanan yang di berikan pihak RS Estomihi terhadap anaknya. “Mereka tidak mau ribet mengurusi hal itu. Dan  yang paling parah, hal ini menujukkan bahwa mereka tidak memiliki rasa kepedulian terhadap pasien, orientasinya hanya bisnis,” tegasnya

Lanjut Ayah pasien (Dian Red),Kalau memang pihak RS Estomihi ini tidak mau menerima Pasien Jamkesmas  merekakan bisa memberikan surat rujukan agar bisa dilayani dan berobat di rumah sakit lain. Artinya, secara tersirat RS Estomihi mempersilakan pasien untuk pergi. Padahal Jamkesmas ini kan program Pemerinta,” beber Irwandi  pada wartawan media ini di RS Estomohi Medan

Dian (Pasien Red) ketika di wawancarai sejumlah wartawan mengatakan dari pertama masuk ke Rumah sakit Estomihi ini senin (13/1/2014) siang ,enggak ada dilayani,enggak ada di kasih obat,kita harus minta sendiri, baru di kasih obat ,ketika ditanya apa sudah ada dipemeriksa oleh dokter selama di RS Estomihi,Dian Mengatakan kalau diperisa dokter itu ada,dari segi pelayaanan saja yang tidak ada,”jelas Dian yang saat ditemui wartawan media ini lagi terbaring menahan sakit

Tapi, karena keluarga  pasien (Dian Red) merasa sangat dikecewakan atas pelayanan Rs Estomihi yang tidak memberikan pelayanan kesehatan dengan baik , akhirnya keluarga pasiaen memindahkan Dian Ke Rumah Sakit yang Lain.

Sementara Dr Jhoni saat ditemui di lantai IV usai memeriksa Pasien Jamkesmas yang merasa sangat kecewa tersebut mengatakan,prinsipnya di Rumah sakit ini tidak ada membeda bedakan pelayanan antara pasien Jamkesmas  sama yang umum,mungkin itu hanya satu kesilapan saja,dan yang jelas kita tidak ada membeda bedakan kok,”ujar Dr Jhoni sembari tersenyum (Barat)



Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website