Rapat DPRD SU dengan Pertamina :Stock BBM di Sumut Cukup Sampai Lebaran

Senin, 25 Juni 20120 komentar



Ketua Komisi B DPRD Sumut Washington Pane mengharapkan jaminan ketersediaan BBM pada bulan Rahmadan dan Lebran jangan sampai terganggu tersebut ini dikatakan dalam rapat dengar pendapat antara PT Pertamina Region I dengan komisi B DPRD SU pada Senin (25/6) yang dihadiri Area Manager Pertamina Region I Jekson Simanjuntak.

PT Pertamina Region I menjamin bahan bakar minyak (BBM) di Sumatera Utara aman hingga bulan suci Ramadhan dan Lebaran sehingga tidak perlu khawatir atas ketersediaan salah satu kebutuhan transportasi itu.

"Hingga Lebaran, dijamin tidak ada kelangkaan," kata Area Manager Pertamina Region I Jekson Simanjuntak dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi B DPRD Sumut di Medan, Senin 25 Juni 2012.

Menurut dia, pihaknya berani memberikan jaminan tersebut karena ketersediaan BBM mencukupi dari perkiraan konsumsi masyarakat hingga Lebaran.
anggota Komisi B DPRD Sumut Japorman Saragih meragukan jaminan ketersediaan BBM yang disampaikan Pertamina Region I tersebut.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, jika harga di tingkat dunia internasional naik, kemungkinan besar harga BBM di dalam negeri juga akan mengalami kenaikan.

Jika kondisi itu yang terjadi, kemungkinan akan terjadi penyelundupan atau tindakan lain yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk kepentingan sendiri.

"Ketersediaan itu bisa berubah kalau harga BBM naik," katanya
Namun, Ketua Komisi B DPRD Sumut Washington Pane mengharapkan jaminan ketersediaan BBM tersebut bukan hanya menjelang Lebaran.

Untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat, pihaknya mengharapkan Pertamina Region I dapat menjamin ketersediaan hingga akhir tahun 2012.

"Menjelang akhir tahun juga ada hari besar nasional," kata politisi PPRN itu.

Untuk tahun 2012, Sumut mendapatkan kuota BBM sebanyak 1.411.660 liter (premium), 993.114 (solar), dan 26.216 liter (minyak tanah).

Hingga akhir Mei 2012, realisasi penggunaan BBM tersebut baru mencapai 645.310 liter (premium), 459.697 liter (solar), dan 5.825 liter (minyak tanah).
Bagikan Berita Ini :
 
Support : Creating Website